Video Presenter BBC nge-fuck saat membawakan acara ramalan cuaca

Add Comment August 19, 2010
Video yang satu ini memang cukup kontroversial. Dikutip dari suaramedia.com, Tomasz Schafernaker mengacungkan jari tengahnya atau nge-fuck saat membawakan acara ramalan cuaca di stasiun TV BBC.

LONDON (Berita SuaraMedia) – Raksasa media Inggris, BBC terpaksa menyampaikan permintaan maaf setelah salah satu presenter ramalan cuacanya tertangkap kamera kala memperlihatkan isyarat kasar dalam tayangan langsung.


Tomasz Schafernaker, nama sang pembaca berita cuaca, mengacungkan jari tengahnya ke arah presenter Simon McCoy dan Fiona Armstrong, sesaat setelah McCoy mengatakan bahwa ramalan cuaca Schafernaker akan 100% akurat dan menyediakan seluruh rincian yang mungkin diinginkan pemirsa.
Sambil bercanda, McCoy mengatakan, "Setelah ini Anda akan menyaksikan ramalan cuaca. Tentu saja (ramalan) itu akan 100% akurat dan memberikan semua hal yang mungkin Anda ingin ketahui."



"Saya baru saja melihat Tom Schafernaker mempersiapkannya," tambah McCoy.
Saat ucapan itu selesai, kamera bergeser ke arah sang pembaca ramalan cuaca yang menanggapi ucapan bernada sarkastis tersebut dengan mengacungkan jari tengahnya sebelum tiba-tiba ia sadar bahwa dirinya disorot kamera.
Sang meteorolog yang bingung kemudian baru sadar jika aksinya terekam kamera. Ia pun coba menutupi kelakuannya dan berpura-pura sedang menggaruk dagunya.
Kamera kemudian langsung diarahkan kembali ke McCoy yang menyadari tindakan keliru Schafernaker.
Seorang juru bicara BBC mengatakan, "Tomasz tidak sadar dirinya tengah dalam tayangan langsung. Meski tindakan itu hanya terjadi beberapa detik, itu tidak bisa diterima. Presenter News Channel itu sadar telah melakukan kesalahan, dan kami mohon maaf jika ada yang tersinggung."
Mengenai kekeliruan Schafernaker, McCoy menanggapi, "Kesalahan memang kadang-kadang selalu terjadi. Tapi, ya sudah."
Pembaca berita cuaca kelahiran Polandia tersebut mulai merintis karir di BBC Souteast Today pada tahun 2001 sebelum kemudian bergabung dengan stasiun pusat BBC pada tahun 2006.
Di situs pribadinya, Schafernaker menyatakan bahwa dirinya tertarik pada "dunia paranormal yang aneh dan luar biasa". Ia juga mengaku suka bersepeda jarak jauh.
Setelah mengacungkan jari tengah, Schafernaker menulis di situsnya, "Sebelum tayangan langsung berita cuaca, saya membuat isyarat di luar kamera dengan maksud bercanda dengan kedua presenter kawan saya, tanpa ada peringatan bahwa kamera di studio cuaca dinyalakan."
"Saya mohon maaf bila ada yang tersinggung oleh tindakan saya," tambahnya.
Juru bicara BBC mengatakan bahwa pihaknya telah menerima tujuh buah keluhan.
Meski Schafernaker tidak diberhentikan setelah kejadian memalukan itu, pada atasannya di Met Office meminta maaf atas namanya.
Ini bukan yang pertama kalinya Schafernaker dan McCoy terjerat masalah.
Pada musim dingin beberapa tahun yang lalu, sang pembaca berita mengatakan pada sang pembaca berita cuaca, "(maaf) Buah zakarmu sedang membeku," yang membuat Schafernaker terkekeh.
Ia menutup ramalan cuaca dan mengatakan, "(Saya) minta maaf karena tertawa tadi. Sumpah, itu bukan salah saya. Sampai jumpa."
Pada tahun 2007, dia menyampaikan permohonan maaf kepada publik karena menyebut kepulauan barat dan dataran tinggi barat Inggris "bukan terletak di mana-mana" dalam tayangan langsung ramalan cuaca.
Bulan Mei 2008, saat siaran langsung, ia melepas alat dengarnya dan berkata, "Saya tidak tahu saya on air atau tidak, jadi, kembali pada Gary."
Awal tahun ini, Schafernaker membuat jajaran eksekutif BBC mengernyitkan dahi karena dia membuka bajunya dan berpose di sampul sebuah majalah khusus gay, Attitude Active.
Schafernaker dilahirkan di Gdansk, namun ia pindah ke Inggris saat masih anak-anak. (dn/bt/bc/dm/tg) sumber : www.suaramedia.com