Merokok itu Nikmat ?

Add Comment August 17, 2010
kenapa ya orang lebih suka merokok daripada gak?? padahal kalo kita tahu akibat dari merokok itu pasti kita akan merasa rugi besar dan ngerasa kalo selama ini badan kita adalah tempat banyak penyakit. akibat ngatif dari merokok sebenernya dah kita dapatkan ketika mulai menyalakan rokok tersebut,kok bisa?

ketika tembakau terbakar dan proses pembakaran tersebut terjadi secara tidak sempurna sehingga dari proses tersebut yang dihasilkan adalah gas CO ( Carbon Monoksida ).

karakteristik gas CO itu sendiri antara lain :


1. tidak berwarna
2. tidak berasa dan bau.
3. dapat berupa cairan pada suhu tertentu
4. beracun

konsentrasi CO sampai dengan 100ppm dapat dikatakan aman bila waktu berinteraksi sebentar. bila gas CO tersebut dihisap oleh manusia selama kurang lebih 8 jam maka sebanyak 30ppm konsentrasi yang terserap dalam paru-paru dan akan menimbulkan pusing dan mual.

Orang yang merokok akan mengeluarkan asap rokok yang mengandung gas CO dengan konsentrasi lebih dari 20.000 ppm yang kemudian menjadi encer sekitar 400-5000 ppm selama dihisap. Konsentrasi gas CO yang tinggi didalam asap rokok menyebabkan kandungan COHb dalam darah orang yang merokok jadi meningkat. Keadaan ini sudah barang tentu sangat membahayakan kesehatan orang yang merokok. Orang yang merokok dalam waktu yang cukup lama (perokok berat) konsentrasi COHb dalam darahnya sekitar 6,9%. Hal inilah yang menyebabkan perokok berat mudah terkena serangan jantung dan efek yang lebih jauh lagi adalah fungsi motorik syaraf kita akan terganggu dan menurun. Semoga saja cheat point blank pun tidak membuat skill kita menurun seperti halnya dampak negatif rokok.

Gambar Akibat Merokok :



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3762114

Post a Comment