5 Kolam Renang Paling Terbesar, Terseram, Terdalam, Ter... di Dunia

Add Comment February 27, 2013
Kolam renang merupakan suatu hal yang menarik karena dengan bermain air dapat melepas jenuh. Kolam renang juga memiliki predikat ter... (terbesar, terdalam, tergelap, dll)  yang tentunya di bangun dengan konsep yang tidak biasa sehinga bisa membuat sensasi berbeda bagi siapa yang berenang di kolam renang ini. Berikut ini daftar 5 kolam renang dengan predikat ter... pastinya tidak biasa dengan kolam renang pada umumnya!

1. Kolam Renang Terbesar/Terpanjang


Kolam renang terbesar di dunia menurut Guiness World Book of Record ini terletak di sebuah resort bernama San Alfonso del Mar, Chile atau sekitar 60 mil atau 100 km dari ibu kota Santiago. Panjang kolam ini mencapai 915 meter! Tidak heran kalau butuh banyak air buat mengisi kolam renang ini, yaitu sekitar 250 juta liter air. Air yang dipakai untuk mengisi kolam renang ini diambil dari air di Samudera Pasifik yang disaring dan diproses terlebih dahulu sehingga tidak ada rasa asin seperti air laut asli.

Selain itu pihak pengelola juga selalu mengatur suhu kolam agar dapat selalu di nikmati para pengunjung. Meskipun berstatus kolam renang terbesar, bukan berarti anda tak boleh membawa perahu di sana. Ada persewaan perahu kano kecil yang dapat digunakan untuk bermain di kolam renang ini. Bagi turis yang mengunjungi kolam renang ini, pihak San Alfonso Del Mar juga menyediakan fasiltas penginapan yakni apartemen-apartemen mereka. Disana para turis dapat beristirahat dengan pilihan 8 jenis apartemen yang berbeda.


2. Kolam Renang Terseram



Sekilas kolam renang senilai 1,8 milyar rupiah yang ada di Hotel The Golden Nugget ini mungkin terlihat biasa saja. Tapi, kalau kita perhatikan lebih seksama, di kolam renang ini, ada tiga tingkat seluncuran air, air terjun, dan sebuah akuarium besar yang berisi ikan hiu.

Yang mendebarkan, kita bisa berenang di dalam akuarium hiu itu, tentu saja dengan pengawasan khusus. Semoga saja akuarium itu cukup kuat menampung hiu-hiu itu yah?


3. Kolam Renang Tergelap


Rasanya pas banget kalau kolam renang ini disebut kolam renang paling gelap. Soalnya kolam renang ini terletak di dalam kubah batu kapur, 17 meter di bawah tanah. Suhu kolam renang yang berada dalam gua ini pun selalu dijaga hangat, sekitar 35 derajat Celcius.

Pasalnya, kolam renang bawah tanah ini memang terletak di sekitar area ski di Homestead Centre, Utah. Menariknya, air kolam ini kaya akan mineral lho!


4. Kolam Renang Terdalam


Tidak heran kalau kolam renang Nemo 33 yang terletak di Uccle, Belgia ini terkenal sebagai kolam renang paling dalam. Soalnya, titik paling dalam kolam renang ini mencapai 32 meter. Wah! Kita bisa selamat nggak ya, kalau berenang di situ? Jangan khawatir, karena tempat ini memang salah satu tempat pelatihan scuba diving terbesar yang ada di dunia.

Jadi, kita bisa sekalian belajar menyelam di sini. Lagipula, ada dua tingkat sebelum kita mencapai titik terdalam, yaitu kedalaman 5 meter dan 10 meter.


5. Kolam Renang Tercanggih


Ada banyak cerita menarik soal kolam renang yang mengapung di atas sungai Spree, Berlin, Jerman ini. Kolam renang Badeschiff yang berarti ‘kapal untuk mandi’ ini, terbuat dari cargo dan kontainer tua yang sudah tidak terpakai.

Canggihnya adalah kolam renang ini bisa digunakan di segala musim dan cuaca. Pada musim panas, kolam renang ini adalah kolam renang outdoor dan sering diadakan banyak pesta di sini. Tapi, pada musim dingin, penutup kolam renang ini akan dinaikkan menjadi kolam renang indoor dan ditambahkan sauna untuk menghangatkan tubuh.

  1. keren banget gan kolam renangnya ..

    ReplyDelete
  2. wah itu yang terdalam ngeri juga ya, yang cetek aja bisa ada yang meninggal

    ReplyDelete